Arie Untung Sebut Raja Salman Bawa Tangga Karena Takut Dosa Riba, Gus Nadir: Itu Keliru

Arie Untung Sebut Raja Salman Bawa Tangga Karena Takut Dosa Riba, Gus Nadir: Itu Keliru

JAKARTA – Cendekiawan NU, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir menilai pernyataan Arie Untung soal Raja Salman yang membawa sendiri tangga pesawat pribadi dari Arab karena takut riba, merupakan pernyataan yang keliru.

“Penjelasan @ArieKuntung soal Raja Salman bawa tangga pesawat karena gak mau riba itu keliru,” tulis Gus Nadir di akun Twitter-nya, Selasa (13/4).

Gus Nadir menyebutkan, Raja Salman membawa tangga sendiri karena dirinya telah sepuh. Sehingga disediakan tangga khusus. Hal itu dia lakukan bukan saja ketika berkunjung ke Indonesia.

“Raja sudah sepuh, jadi kemana-kemana kunjungan luar negeri pasti bawa sendiri tangga pesawat yamg kayak eskalator. Bukan hanya saat ke Indonesia atau ngutangin duit. Itu protokol tetap (protap) Raja,” kata Gus Nadir.

Sebelumnya, Arie Untung membahas soal dosa riba. Dia menyebut bahwa Raja Salman paling menghindari riba. Sampai-sampai tangga pesawat dia membawanya sendiri untuk hindari hutang yang jatuhnya pada riba.

“Waktu raja salman ke Indonesia pakai pesawat pribadi, sampai untuk tangga turunnya di bawa dari Arab. Karena takut dia pinjamin uang ke Indonesia kemudian dia dapat dosa karena pakai tangganya. Mobilnya dibawa sendiri karena ga mau sepersen pun memberatkan yang dipinjamin, itu akan jadi dosa riba. Sampai sesimpel itu,” jelas Arie Untung saat berbincang dengan Daniel Mananta melalui Chanel YouTube-nya Daniel Mananta Network.

Arie sendiri telah menghindari hutang kurang lebi 3-4 tahun lalu. Dia mengakui, rezekinya lancar pescameninggalkan riba.

“Gue udah meninggalkan riba kurang lebih 3-4 tahun. Alhamdulillah rezeki malah lebih enak menurut gue, lebih santai hidup gue,” katanya. (dal/fin)

Baca juga:

Ma’ruf Amin Sudah Berembuk soal Reshuffle Kabinet

Tips Puasa untuk Ibu Menyusui Selama Bulan Ramadhan

Bayi Baru Lahir, Posisi Tangan Berdoa, Ayahnya Terus-terusan Mengamini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: